Kamis, 28 Juli 2016

Semangat Berjilbab Sekolah

#Jilbab
#SeragamSekolah

Susah berjilbab (lihat QS.Al Ahzab : 59) di sekolah?

Alhamdulillah... ketiga putriku bisa mengenakannya. Meski belum baligh, kami mencoba membiasakan mereka berjilbab keluar rumah, termasuk ke sekolah. (Meski belum sempurna... masih terganjal baju olahraga :( tapi seiring memahamkan mereka, jika baligh mau tak mau harus berjilbab sempurna)

 Awalnya memang ada rasa berat bagi pihak sekolah, tapi selain karena belum faham kurasa itu karena mereka belum terbayang... bagaimana menjadikan seragam potongan sebagai jilbab/gamis? Bayangannya seperti gamis aneka model di pasaran mungkin? Sehingga nanti terlihat berbeda dengan teman2nya, nanti tidak ada 'keseragaman' yang berujung ketidaktertiban?

Beginilah jilbab seragam putriku. Apakah terlihat sangat berbeda dan bisa mengganggu 'keseragaman'? Jika kita melihat dengan jernih hati, tidak ada perbedaan mencolok di situ.

Alhamdulillah, seragam inipun dijadikan contoh temanku untuk ditunjukkan pada kepala sekolah SMA putrinya, dan KepSek mengijinkan putrinya memakai seragam jilbab di sekolahnya.

Jadi ingat.... betapa banyak adik2 muslimah yang menemui banyak hambatan dan rintangan dalam berjilbab. Dan kita bisa menyimak perjuangan inspiratif  mereka dalam buku antologi #TheTrueHijab ini. Dimana terselip pula kisah awalku berjilbab.

Semoga Allah mudahkan kita dalam menjalankan ketaatan... aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar