Minggu, 03 Maret 2013

jalan-jalan ke IBF (1)

Hari ini, kami sekeluarga plus eyangnya jalan-jalan ke Islamic Book fair. Sepertinya ini sudah menjadi acara rutin tahunan buat keluarga kami, mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan anak pada buku.

Melihat-lihat buku anak-anak yang unyu-unyu seabreg itu membuat saya ngilerrrr.... seandainya saja bisa ngeborong itu semua.........hehehe, jadi berandai-andai.

Tibalah kami di stand yang menawarkan paket buku edukasi interaktif untuk anak. Wuihhh... Kakak senang sekali saat dipersilahkan untuk mencoba 'bermain' dengan buku tersebut. Mulai dari membandingkan besar-kecil, sampai berhitung...dicoba semua. Umminya senang sihhh...tapi di satu sisi ketar-ketir, berapa jeti investasi yang harus dikeluarkan untuk seperangkat buku keren itu??? Dannnn...benar saja, di akhir 'permainan', sang guide mempromosikan dagangannya pada saya. Dengan sigap dia menjelaskan secara detil dari ensiklopedi yang satu ke yang lain, tak lupa buku 'bermain' yang tadi kakak praktekkan. Tapi... pikiran saya sibuk mereka-reka besaran investasi paket buku tersebut. Sehingga saat sang guide menyebutkan cicilan yang harus dikeluarkan, saya tidak kaget lagi, yuppp...sebesar dua ratusan ribu rupiah per-bulannya. Total jenderal sepaketnya membutuhkan investasi sebesar 3 juta-an !

Masya Alloh...muahal e, Rek! Dengan bahasa diplomasi sayapun undur diri dari stand tersebut. Hikz...

2 komentar:

  1. salam kenal ya mbak, memang biasanya barang2 di pameran untung2an klo ga kemurahan maka kemahalan. oya sudah di follow ya blog nya

    BalasHapus
  2. salam kenal kembali :) makasih dah main ke sini. oke...nanti saya mau berkunjung juga ke blognya mbak lisa. bukannya kemahalan, Mbak. memang mahal ensiklopedi-nya :D

    BalasHapus