Jumat, 28 Oktober 2016

Ngeblog, Buat Apaaaa?

Kapan tepatnya Saya mulai ngeblog? Waduh.... lupa. Yang jelas, Saya mulai kenal dunia blog setelah join di fesbuk. Hampir seumuran sama putri ketiga saya, 6 tahun lah...

Saya kenal blog dari grup Ibu-ibu Doyan Nulis. Saat itu para member dibimbing untuk memiliki blog, kami saling membantu, berjibaku menciptakan 'rumah' bagi tulisan kami sendiri. Dan.... taraaa, jadilah blog sederhana ini.

Sekian lama memiliki blog, namun belum juga bisa mengoptimalkan keberadaannya. Kadang muncul tanya, ngapain ngeblog?

Ternyata.... dengan ngeblog kita bisa meraup penghasilan. Bukan hanya Rupiah, namun juga dolarrrr ! Apalagi jika bisa meng-endorse suatu produk.

Bagi para pengemban dakwah, khususnya para pejuang pena, blog juga dapat dijadikan wadah dakwah. Dan ada, lho..... trik agar thread kita bisa muncul di mbah google.

Melalui ngeblog, wawasan dan pertemanan kita makin luas, bahkan mendunia! Dan aktivitas mengotak-atik blog ternyata seru juga (sebenarnya) :D

Namun saat ini, bagi Saya, yang terpenting adalah bagaimana bisa blog ini menjadi amal jariyyah. Nyadar diri, amal baiknya masih seuprit T_T

So, apa the most purpose-mu dengan nge-blog?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar