Rabu, 22 Januari 2014

The True Hijab

"Kisah inspiratif para jilbaber syar'i" 

 
Penulis : Asri Supatmiati, Dkk (including me :) )
Penerbit : Mozaik indiepublisher
Genre : muslimah (dari remaja sampai tua...monggo)

(bintang tamu : Jeung Ririe Bachtiar (hijab inspirator). Pengantar oleh : Ustdzh Irene handono dan Ustadzah Zulia Ilmawati)
 

Buku setebal 164 halaman ini cocok sekali dimiliki para muslimah. Yaa...saya katakan begitu bukan semata-mata karena ini adalah buku antologi karya saya dan teman-teman. tapi karena memang spirit yang ada di dalamnya adalah spirit berbagi tanpa kesan menggurui... berbagi kebahagiaan telah menemukan arti jilbab yang sesungguhnya.

Mengembalikan makna jilbab sebagaimana mestinya, sebagaimana yang termaktub di dalam Al-Qur'an surat Al-Ahzab : 59. Bahwa jilbab adalah jilbab... jilbab bukanlah kerudung yang terhampar menutupi dada. Namun jilbab adalah pakaian panjang yang menjulur menutupi tubuh dengan satu kali juluran, alias GAMIS.

Nah...banyak cerita di balik jilbab. ada yang menentang makna itu meski dia sendiri tak punya hujjah, hanya berbekal "katanya dan katanya". Ada juga kisah perjuangan mempertahankan jilbabnya kala mendapat tentangan orangtua, cibiran teman, ditakut-takuti bahkan ancaman dari pihak sekolah.

Banyak hikmah yang dapat dipetik dari buku ini. Apalagi buat muslimah yang masih galau berhijab syar'i, semoga dengan membaca buku ini akan jadi terinspirasi dan semakin mantap hatinya untuk berjilbab.

*kalo minat dengan buku ini bisa hubungi saya yaaa...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar